Manisnya Ayam Barbekyu dengan Campuran Jagung

Kamis, 19 Oktober 2017 - 08:18 WIB
Manisnya Ayam Barbekyu dengan Campuran Jagung
Manisnya Ayam Barbekyu dengan Campuran Jagung
A A A
JAKARTA - Membuat hidangan spesial untuk menu bersama keluarga tercinta tentu akan menjadi memori yang tak terlupakan. Tidak perlu memasak sesuatu yang rumit dan memakan waktu lama, yang terpenting adalah Anda menyajikan hidangan lezat yang mungkin belum pernah atau jarang ditemui sehari-hari keluarga Anda di rumah.

Seperti resep Ayam Barbekyu dengan Campuran jagung dari Taste.com.au ini. Selain rasa manis dari ayam barbekyu, Anda juga dapat menyantap jagung yang semakin menambah cita rasa. Selamat mencoba.

Bahan-bahan:
1 1/2sdt gula merah
1 1/2sdt cabe rawit
1 1/2sdt paprika
1 cangkir ketumbar segar yang dihaluskan
1/3 cangkir minyak zaitun,
2 sdm mentega
2bj jeruk nipis,

6bh stik ayam
6bh potongan ayam pasa bagian sayap ,
3sdm tongkoljagung
1bh bawang merah diiris tipis-tipis

Cara membuat:
Siapkam peralatan barbekyu dengan api sedang. Lalu ambil mangkuk kecil yang telah diisi oleh gula merah, cabe paprika dengan 1 1/2sdt garam . Kembali siapkan mangkuk besar tang telah di campurkan ketumbar, 2 sdm minyak, mentega dan jeruk nipis.

Pada baking tray atau proses barbekyu, gabungkan potongan ayam dengan diolesi oleh minyak dan mentega secukupnya. Lalu tempatkan ayam di panggangan barbekyu sampai 20 atau 25 menit. Untuk memasak ayam pada bagian sayap bisa hingga 10 sampai 15 menit untuk sayapnya. Sisihkan untuk didinginkan.

Sementara di atas nampan terpisah, tempelkan potongan jagung dan bawang merah dengan sisa 1sdm minyak dan taburkan campuran bumbu yang tersisa ke atas jagung dan bawang merah. Panggang sayuran langsung di atas panggangan sampai empuk atau sekitar 12 sampai 15 menit untuk jagung dan 6 menit untuk bawang.

Setelah itu ambil mangkuk besar dengan campuran ketumbar, tambahkan ayam yang telah di barbekyu jagung dan bawang bombay dan aduk untuk dikombinasi. Sajikan dengan irisan jeruk nipis.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5467 seconds (0.1#10.140)